Sabtu, 24 Mei 2014

Pertanyaan:
Apakah setan itu juga mengetahui apa-apa yang ada dalam hati kita? Atau hanya Allah subhanahu wa ta'ala saja yang mengetahuinya ?

Jawaban:
http://riopurboyo.com/wp-content/uploads/2013/04/setan-evil_eyes-1024x576.pngMemang tidak dipungkiri masih teropinikan di pikiran banyak orang bahwa syeitan mengetahui yang ghaib dan mengetahui isi hati kita. Apalagi para pendukung syeitan berusaha menyebarkan hal ini kepada semua orang dari mulai cerita dusta sampai sinetron berseri. 







Allah telah menjelaskan kepada kita semua kedustaan dan kebatilan opini tersebut, ketika mewafatkan Nabi Sulaiman 'alaihis salam. Para jin dan syeitan yang berada disekitar beliau tidak ada yang mengetahui kematian beliau hingga serangga tanah memakan tongkat beliau hingga beliau jatuh. Allah berfirman:
فَلَمَّا قَضَيْنَا عَلَيْهِ الْمَوْتَ مَا دَلَّهُمْ عَلَى مَوْتِهِ إِلا دَابَّةُ الأرْضِ تَأْكُلُ مِنْسَأَتَهُ فَلَمَّا خَرَّ تَبَيَّنَتِ الْجِنُّ أَنْ لَوْ كَانُوا يَعْلَمُونَ الْغَيْبَ مَا لَبِثُوا فِي الْعَذَابِ الْمُهِينِ
"Maka tatkala Kami telah menetapkan kematian Sulaiman, tidak ada yang menunjukkan kepada mereka kematiannya itu kecuali rayap yang memakan tongkatnya.Maka tatkala ia telah tersungkur, tahulah jin itu bahwa kalau sekiranya mereka mengetahui yang ghaib tentulah mereka tidak tetap dalam siksa yang menghinakan." (Saba`:14)
Dengan demikian jelaslah syeitan tidak mengetahui isi hati kita kecuali telah kita sampaikan atau sudah ingin kita sampaikan. Bagaimana mengetahui yang ada didalam hati? Sedangkan mereka saja tidak mengetahui kematian nabi Sulaiman 'alaihis salam.
Dengan ini jelaslah yang mengetahui ilmu ghaib adalah Allah semata.Wabillahi taufiq. 

0 komentar :

Posting Komentar